About me

Hi! I’m Samiaji Bintang, Indonesian journalist. I love writing, reading biography books and traveling.

This blog contains my reportages, views, and jokes. I hope you enjoy it.

Thanks for visiting my blog. Don’t forget to put your comment.

Advertisements

42 thoughts on “About me

  1. Alo mas Samiaji, salam kenal. Silakan kunjungi blog saya di thaniago.blogspot.com dan mohon komentarnya. Saya sedang merintis usaha belajar menulis. hehehe,,

  2. tang, ente di aceh sampai kapan? terus enak and gajinya berapa di pantau. gue sekarng jadi anak keci lagi soalnya punya cita-cita lagi. Cita-cita akhir di birokrasi jadi sekda. cita-cita poltik jadi bupati. kalau pensiun mau jadi anggota komisi kepolisian nasional. cita-cita waktu masih jadi aktivis indonesi a police watch. gue punya teman di aceh kerja di UNDP namanya ahyonni . siapa tahu ketemu di sana bisa kenalana. pantau itu harian kah?

  3. Apa kabar Bin? Kudengar sekarang di Aceh ya? Aku ikut senang dan bangga kamu bergabung dengan PANTAU. Kupikir Kaltim butuh media macam PANTAU ini. Selamat bekerja Bin…

  4. uah sahabatku,

    Lama tak ada kontak dengan mu. Kabar baik. Ya, aku masih di Aceh. Bantu-bantu liputan Pantau. Bulan ini, setahun usiaku berada di Aceh. Tapi aku masih perlu banyak belajar di Aceh, dan dari orang Acheh. Sebagaimana aku mesti belajar banyak dari orang Dayak, yang sayangnya terlalu cepat meninggalkan Bumi Etam.

    O iya, November lalu, aku sempat jumpa Kamto. Dia ikut memantau Pilkada di Aceh yang akhirnya dimenangkan oleh pasangan kandidat eks pemberontak, dan menang tanpa bendera parpol mana pun.

    Bagaimana kabarmu, dan istri? Masih terlibat di Pokja? Atau sudah mulai bergerilya di hutan-hutan Kalimantan? Hehehe…

    Btw, kupikir orang Dayak butuh orang macam kamu, yg sudah membaca bagaimana kegigihan orang Acheh mendapatkan haknya, atas tanah, alam, martabat, dan kebebasannya. Ups, sorry jadi serius nih… 😉

  5. Hai Ithoy,

    Senang juga bisa bersapa. Gimana kabar di Banjarmasin? Salam buat teman2 alumni pantau di Banjar ya. Duh, kapan ya bisa ke Kalimantan lagi..

    Saya sudah lihat blogmu, keren, puitis. Backgroundnya asyik.

  6. namaku juga Bintang…tau blog ini dari blognya pak Andreas..tulisan2 Pak Andreas bagus2, aku pikir pasti temen2nya juga tulisannya bagus2..ternyata terbukti..Jadi pengen bisa nulis yang bagus juga…hehehe

  7. Hai Samiaji..
    Salam Kenal, terus terang aku kagum sama sains of Jurnalist kamu.

    aku baca “Raung Gergaji Di Ulu Masen” seakan aku berada disana.

    Misteri Kematian Si Ham juga keren abis.

  8. Hai Dadang,

    Salam kenal juga. Terimakasih banyak atas komentar Anda. O iya, sekedar info, tulisan “Raung Gergaji di Ulu Masen” bukan saya yang menulis. Itu tulisan rekan saya, Khairul Anwar.

    salam,

  9. Ustadz Aji hehe… Assalamu’alaikum…

    gimana kabarnya.. Udah sekian lama menikah, ada kabar baik belum..? Kalo gue dah jadi bapak nih.. Muhammad Rafi Aunurrahman insyaalloh genap 2 bulan tgl 10 Januari besok… Ternyata perputaran dunia itu tau2 aja ya.. kemaren masih ngejar2 layangan.. eh tau2 dah menikah skrg… kmrn2 masih ngetem di kampus nungguin dosen Kalkulus, tau2 sekarang dah jadi bapak… Kmrn2 masih ngajarin si kecil Muris, eh tau2 ketemu Muris dah ngelebihin gw tingginya.. Kmrn2 gw curhat ama ente masalah cewek yang gw kejar2 eh tau2 gw jadinya ama cewek yang lu kejar2 hehehe… dunia oh dunia… Si Rafi pingin ditengokin om Aji katanya… Kapan nih maen tempat gw? Btw sukses selalu aja ya…

  10. Menunggu Pengadilan HAM dari, sebuah judul yang sungguh luar biasa, oya bagaimana caranya aku mendapatkan judul tulisan itu.

    sorry ni, sebelumnya aku mo kasih tau. aku adalah anak singkil. sejak lama setiap aku melihat situs pantau membuat aku harus banyak belajar.

    Bravo Samiaji Bintang

  11. salam kenal ya mas aji bintang…
    aku harus banyak belajar dari mas…

    oya, aku pernah baca reportase mas tentang penembakan warga di Tiro saat pernikahan, tapi hanya sampai edisi kedua, krn yg ketiga tak muncul lagi di Harian Aceh,kenapa?

  12. Assalamualaikum,
    kak bintang, pa kabar, ga nyangka berapa kali saya kirim pesan ke email kk, berapa kali saya coba hub kk, ga pernah nyambung-nyambung. eh ga tahunya sekarang saya malah ketemu kk di sini di duni maya ini.

    kak, kapan ke samarinda lagi?
    oya Qur’an dan songkok yang pernah aku kasih masih ada kan, al-Qur’annya masih sering dibacakan?

  13. salam…

    nama samiaji bintang tak asing di telinga

    tapi saya penasaran, sebenarnya seperti apa sosok samiaji bintang dalam bentuk fisik..hal ini saya nilai wajar karena saya memang belum pernah bertemu langsung dengan orang yang memiliki dedikasi tinggi di dunia journalist ini.

    jika berkenan dan tidak mengganggu kesibukannya, saya sangat berharap bisa bertemu muka dan berbincang sejenak untuk menambah wawasan saya.

    wassalam..

  14. askum…
    Bang bintang!!jufri pingin ikutan nongkrong juga!!he..he..uus…maklom lgi kacau ni pikirannya.mau nulis naskah tuk PANTAU,ee,,ee,,pikirannya lgi gak fress!!satu-satunya cara jufri mesti nyontek lgi tulisan pantau.he..he..ketahuan deh nyontek sama bang bintang

  15. assalam

    salam kenal,
    saya mendapat blog ini dari bang wisnu.
    saya ingin sharing n belajar banyak dari bang bintang tentang menulis, tentunya.
    saya tertarik dan sekarang sy lagi belajr nulis.

  16. ooi tang, lama tak jumpa, kok lu cabut dari tribun? ini gw yg dulu di swara kaltim. lu mang hebat tang, dulu aja lu pernah nolak amplop abis presntasi amdal stadion madya. lu mang jurnalis jempolan. oya masih suka makan di warung?… he… he.. jadi ingat ditraktir di jl milono. gud lak ya!!!

  17. terima kasih banyak. saya sih pendatang baru jadi kurang paham.yg mo saya tanyakan, apakah samiaji hanya menulis sekitar kehidupan di indonesia saja?

  18. conggg…elu jarang nge-tweet…tapi lebih baik jadi celeb blog aja daripada jadi kampret celeb tweet…yg kadang asu blau isi tweetnya….

  19. asslkm bg bintang, saya dari aceh sekarang mahasiswa di jakarta,,,,bileh saya mintak no hp abg,,,mungkin nanti kita bisa ketemu di aceh,,,,ngobrol2 seputar aceh,,,trks bg

  20. Assalamu’alaikum Mas Bro.. ^_^

    Apa kabar..
    Masih ingetkah sama ‘si ogut’.. temen SMALIX dulu yang suka surat2an.. :p

    Tulisannya sekarang manteub bingitz..
    Sukses terus yaak.. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s